Rabu, 24 Januari 2018

Cara Menjaga Kesehatan

cara mudah menjaga kesehatan mental

1.Bicaratentang yang anda rasakan adalah hal yang penting untuk kesehatan mental anda. Pilih orang yang anda percaya untuk jadi tempat berbagi cerita dan masalah yang dihadapi.jangan pendam sendiri masalah ,terutama saat anda tak bisa menyelesaikannya sendiri.

2.Bergerak aktif 
Olah raga dan membuat tubuh tetap aktif akan melepaskan hormon kimia di otak yang bisa membuat anda bahagia.Hanya saja olahraga tak harus selalu perginke gym. Jalan-jalan santai di taman atau mengerjakan tugas rumah tangga juga bisa membantu anda tetap sehat.

3.Makan Sehat
Makan makanan yang sehat tak hanya akan membuat tubuh anda sehat. Memilih asupan makanan sehat akan membantu menjaga kesehatan mental seorang wanita. Memberikan tubuh beraneka makanan bernutrisi tinggi akan membuat otak jadi lebih sehat dan berfungsi dengan baik.Selain itu makanan sehat dan lezat tak dimungkiri bisa membuat seseorang menjadi lebih bahagia.

4.Rehat Sejenak
Work hard and play hard.anda harus menyeimbangkan keduanya. tak dimungkiri berkumpul bersama teman atau kerabat ,makan makanan enak di restoran,santai di caffe,atau berlibur akan membantu ,menyeimbangkan kesehatan jiwa anda.

5.Berhubungan baik dengan keluarga
Keluarga dan teman adalah obat terbaik untuk mengembalikan semangat saat anda merasa depresi atau jatuh dalam tekanan.Sebuah pelukan hangat atau melihat senyum tulus mereka yang mencintai anda akan jadi obat penyembuh tersendiri.

6.Lakukan hobi
Mengutip The Union dari university of portsmouth stundent union,membebaskan stres dengan melakukan hobi anda mesing masing .Lakuakan apa yang anda kuasai sehingga akan meningkatkan kepercayaan diri anda.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
The Magazine

Facebook

Followers

Random Posts

Recent Comments

Recent Posts

Pages

Weekly post